PT Honda Prospect Motor menggelar acara “Honda Fastival 2018 | PT Rifan Financindo Berjangka
Untuk menunjang kenyamanan dan menambah keseruan, Honda menyediakan berbagai fasilitas permainan anak, stan makanan dan minuman, hingga pertunjukan spesial dari Gen Halilintar. Sementara itu, untuk para penggemar miniatur mobil atau diecast juga dapat berpartisipasi dalam lomba modifikasi diecast Honda serta lomba drag race khusus diecast Honda di atas track buatan. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin memodifikasi mobilnya, juga dapat berbelanja spare part dan aksesoris mobil Honda dengan harga spesial di stan komunitas.
Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan kesannya dalam acara Honda Fastival, “Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia.”
Sementara itu, Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director menambahkan, “Acara Honda Fastival dirancang sebagai sebuah hari yang seru untuk seluruh pencinta Honda. Di ajang ini mereka dapat menikmati berbagai acara yang sesuai dengan karakter mobil Honda, yaitu sporty, stylish, dan menyenangkan untuk dikendarai semua orang.”
Sedangkan untuk menggalakkan keselamatan berkendara, Honda juga menampilkan “Zona Safety” yang menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda. Pada ajang ini, Honda juga mencanangkan kampanye “Safety Starts with Honda” dengan mengajak para pengunjung untuk berkomitmen berkendara yang aman di jalan.
Di ajang Honda Fastival, Honda juga mengajak keterlibatan komunitas khususnya di “Zona Komunitas”. Di area ini, berbagai komunitas Honda menampilkan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.
Pada kesempatan ini, Honda bersama para komunitasnya juga melakukan aktivitas sosial dengan mengumpulkan buku dan alat tulis untuk kebutuhan sekolah anak-anak yang membutuhkan. Sumbangan ini berasal dari anggota seluruh komunitas Honda yang terlibat di acara Honda Fastival.
Pada lomba Drag Race, setiap peserta akan beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 m2 untuk memperebutkan gelar juara di 6 kategori, yakni Bracket Time 6 detik, 7 detik, 8 detik, 9 detik, 10 detik dan Free for All. Sedangkan di kompetisi Slalom, para peserta juga dapat menunjukkan kemampuannya bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di 6 kategori, yaitu Bracket Super Honda (dibawah 20 detik) serta Bracket 20, 22, 24, 26 dan 28 detik dengan hadiah jutaan rupiah. Tak hanya itu, untuk pengunjung yang baru pertama kali mencoba balapan juga dapat mengikuti lomba Go Kart untuk bersaing meraih lap time terbaik.
Di “Zona Experience”, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator, serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR. Di zona ini, Honda juga membawa teknologi mobilitas terbarunya yaitu Honda UNI-CUB β, yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas, PT Honda Prospect Motor menggelar acara “Honda Fastival 2018” yang merupakan ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang terbesar di Indonesia. Acara yang digelar di Hall C3 JIEXPO Kemayoran, 13 Mei 2018 tersebut dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda, serta menampilkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.
Ajang Honda Fastival dibagi menjadi beberapa zona aktivitas. “Zona Racing” dirancang untuk para pencinta kecepatan dan mereka yang ingin membuktikan skill dan mengadu performa mobilnya. Di zona ini, para pengunjung dapat berkompetisi di beberapa jenis balapan, seperti Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.
Ribuan Mobil Honda Kumpul di Kemayoran | PT Rifan Financindo Berjangka
Bukan hanya itu, Honda juga menampilkan “Zona Safety” yang memamerkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara. Tersedia zona aktivitas mencakup “Zona Racing” untuk membuktikan skill dan mengadu peforma mobil. Pengunjung yang datang juga bisa merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balapan virtual reality yang didukung motion simulator, serta mengemudi Honda NSX melalui kacamata VR.
“Melalui ajang ini mereka dapat menikmati berbagai acara yang sesuai dengan karakter mobil Honda, yaitu sporty, gaya dan menyenangkan untuk dikendarai semua orang,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM di tempat sama.
Honda Fastival 2018 kembali digelar, Minggu (13/5/2018). Kali ini diadakan di Hall C3, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda di Indonesia. Honda juga mengajak keterlibatan komunitas untuk melakukan aktivitas sosial dengan mengumpulkan buku dan alat tulis untuk kebutuhan sekolah.
Bahkan, dipamerkan juga berbagai mobil klasik dan unik Honda. “Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018).
Ribuan Mobil Honda Berkumpul di Jakarta | PT Rifan Financindo Berjangka
Ajang Honda Fastival 2018 juga diramaikan dengan beragam aktivitas menarik, ada Zona Racing bagi para pecinta balap yang terbagi dalam tiga kategori, Go Kart, Slalom, dan Drag Race. Selain itu ada juga aktifitas berbagi edukasi di Zona Safety, dan aktifitas pamer mobil klasik dan unik di Zona Komunitas. Bukan cuma untuk yang dewasa, Honda juga menyediakan area bermain untuk anak-anak, sampi lomba modifikasi diecast Honda.
"Acara ini bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda," tutup Takehiro.
Acara bertajuk Honda Fastival 2018 menampilkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, tempat bertemu puluhan komunitas, deretan mobil-mobil Honda dari yang lawas hingga terbaru, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda. Diantaranya Honda Accord keluaran 1991 yang baru menempuh 14 km.
"Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia," kata President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di Honda Fastival, Kemayoran, Minggu (13/5).
Jambore komunitas dan pengguna mobil Honda terbesar di Indonesia diselenggarakan di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara tahunan ini diikuti 3.000 mobil dari 24 komunitas.