Jumlah pemesanan All New Rush naik 1.500 unit | PT Rifan Financindo Berjangka
Untuk menyegarkan ingatan Anda, berikut gambaran penampilan All New Rush. Untuk memberi ruang kabin yang lebih luas, panjang All New Rush bertambah 230 milimeter menjadi 4.435 milimeter. Sementara untuk menjaga kelincahan dengan DNA sebagai real Medium SUV, lebar All New Rush dipertahankan 1.685 milimeter, begitu juga tinggi 1.705 dan jarak antar roda (wheel base) 2.685.
Soerjopranoto optimistis target tersebut dapat dicapai, karena beberapa kelebihan All New Rush. Seperti eksterior yang lebih sporty, interior yang lebih lapang Karena domensinya lebih panjang, serta entertainment yang lebih modern dengan konektivitas lebih baik.
"Target penjualan All New Rush sendiri 2.400 - 2.500 unit per bulan. Atau berkontribusi 8-10 persen terhadap total penjualan Toyota," ujar F Soerjopranoto.
Sebelumnya, F Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, mengungkapkan SPK All New Rush tercatat 2.534 unit, sejak aktivitas pemasaran dilakukan pada awal Januari 2018 hingga 7 Januari. Tepatnya saat diumumkan harga jual All New Rush tetap untuk varian G, bahkan varian TRD Sportivo AT turun Rp 3 juta.
Kata Rouli, dari sekitar 4.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima Toyota Indonesia, varian TRD Sportivo yang paling laku dengan kontribusi 89 persen. "Dari pemesanan tersebut, transmisi matik lebih banyak dibandingkan transmisi manual, yakni 57 banding 43 persen. Sedangkan dari warna, putih paling populer disusul warna black mica dan silver mica metallic," ungkapnya.
Dalam tempo dua hari, tepatnya tanggal 8-9 Januari tahun ini, jumlah pemesanan All New Rush naik 1.500 unit di seluruh Indonesia, sehingga total pemesanan menjadi sekitar 4.000 unit dari 2.500 unit per 7 Januari. Informasi tersebut disampaikan oleh Rouli Sijabat, Manager Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), saat sambutan penutup media test drive All New Rush di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1).
Toyota Rush Banjir Pesanan, Tembus 4.000 SPK | PT Rifan Financindo Berjangka
Tentunya capaian ini cukup positif, seiring dengan perubahan dari All New Toyota Rush yang memang juga positif di beberapa bagian. Namun bukan berarti All New Toyota Rush tak punya kelemahan, tentu ada beberapa bagian yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pihak TAM. Penasaran? Nantikan artikel terkait Test Drive All New Toyota Rush di Malang-Surabaya di situs ini.
Tak hanya menyebutkan angka dari SPK All New Toyota Rush, Pak Roul, Sapaan akrabnya menyatakan bahwa sampai kemarin varian TRD Sportivo merupakan varian yang paling digemari oleh konsumen, dimana 89% dari pemesan LSUV ini memilih varian tertinggi ini untuk dibeli. Sedangkan untuk masalah transmisi, varian dengan transmisi otomatis kovensional empat percepatan menjadi yang paling diminati dengan presentasi 57% dari total pemesanan. Perkara warna, walaupun warna merah dan Bordeaux merupakan warna – warna yang sedap dipandang, namun warna putih masih memimpin dengan 43%, disusul hitam dengan 28% dan warna silver dengan 17%.
Sebelumnya Bapak Fransiscus Soerjopranoto dari pihak Toyota Astra Motor juga sudah sempat berdiskusi dengan kami dan menyampaikan beberapa informasi terkait SPK, dimana per tanggal 7 Januari 2018 silam sudah ada 2.500-an unit All New Toyota Rush yang terpesan. Namun saat penutupan acara Jelajah Jatim yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Januari 2018 kemarin, Public Relation dari Toyota Astra Motor yaitu Bapak Rouli Sijabat memberikan update info yang cukup menarik. Dimana SPK dari All New Toyota Rush secara nasional telah menembus angka 4.000-an unit. Angka yang pasti disyukuri oleh pihak TAM.
Dan di sela – sela kegiatan tersebut, ada beberapa informasi menarik yang diberikan, termasuk terkait harga dan juga jumlah SPK yang berhasil diraih oleh All New Toyota Rush. Jika perkara harga sudah kita bahas, dimana banderol yang ditawarkan oleh pihak TAM untuk All New Toyota Rush tak berubah dibandingkan model lawas. Malahan di varian TRD Sportivo AT yang merupakan varian paling diminati, pihak TAM memberikan penurunan harga sebanyak 3 juta Rupiah. Selain banderol, perkara berapa banyak SPK atau pemesanan dari All New Toyota Rush oleh Konsumen juga menjadi salah satu informasi buruan awak media.
Minggu ini menjadi saah stau minggu yang cukup spesial bagi Toyota, karena setelah lebih dari sebulan memberikan press conference kepada awak media terkait peluncuran LSUV terbaru mereka yaitu All New Toyota Rush, pada minggu ini pihak Toyota Astra Motor pun sukses menggelar rangkaian Jelajah Jawa Timur menggunakan All New Toyota Rush.
All New Rush Pakai 'Mesin Avanza', Ini Keuntungannya Menurut Toyota | PT Rifan Financindo Berjangka
“Untuk model matic, ada lock up function di gigi 3 dan 4. Untuk versi manual, gigi 1 dan gigi 5 nya ada perbedaan rasio. Jadi ketika mobil dalam kecepatan 100 km/jam, rpm hanya 2.500 sedangkan model lama mencapai 3.500 rpm,” tutup Ghandi.
Ghandi turut menambahkan tidak hanya mesinnya yang berubah, ternyata ada beberapa hal baru pada bagian transmisinya.
“Jadi tidak serta merta tenaga tinggi memberikan tingkat efisiensi yang tinggi pula. Target mesin Rush yang dilengkapi dengan Dual VVT-I ini lebih kepada efisiensi. Target kami 20 persen lebih irit konsumsi bahan bakar dibanding mesin (Rush) lama,” ujar Ghandi.
Ghandi Ahimsa Putra selaku Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa mesin terbaru yang identik dengan milik Avanza ini diyakini bisa mencapai efisiensi terbaik.
Toyota All New Rush ditenagai oleh mesin berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-I yang sanggup menyalurkan tenaga ke roda belakang sebesar 104 dk dan torsi 137 Nm. Jantung pacu yang digunakan mobil ini serupa dengan jantung pacu yang dimiliki oleh Toyota Avanza. Lantas apa keuntungan mesin berkode 2NR-FE tersebut untuk mobil sekelas SUV seperti Toyota Rush?
Tak hanya penampilan baru di sisi eksterior dan interior, Toyota All New Rush juga dibekali dengan tenaga penggerak baru. Artinya, Rush yang tidak "menggendong" ban serep di pintu bagasi ini berubah secara drastis.