PUTRI Pariwisata Indonesia 2017 Astari Vernadeina menyedot perhatian masyarakat di Terminal 3 Bandara | PT Rifan Financindo Berjangka
Secara langsung para pelanggan paham dengan hak-haknya," ucapnya.
Ia menyebut karnaval yang digelar tersebut diikuti oleh seluruh unsur yang ada di bandara, baik pihak di fasilitas terminal maupun dan maskapai.
"Selama sepekan ini kami akan menyelenggarakan sosialisasi. Diharapkan para pelanggan lebih mengetahui hak-haknya selama di bandara, seperti terjadi delay, pelayanan bagasi, dan lain sebagainya. Bisa laporkan ke kami," beber Ituk.
Menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, kegiatan ini dilakukan di 14 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta.
"Kegiatan ini untuk sosialisasikan hak-hak konsumen," ujar Ituk saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (20/4/2018).
Ituk menerangkan, tanggal 20 April sudah ditetapkan sebagai Hari Konsumen Nasional sesuai Peraturan Presiden Nomor 50 Tahun 2017. Pihaknya menyosialisasikan hak-hak konsumen ini melalui digital banner yang ada di seluruh bandara udara PT Angkasa Pura II.
PUTRI Pariwisata Indonesia 2017 Astari Vernadeina menyedot perhatian masyarakat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (201/4/2018).
Dara berparas cantik ini keluyuran memutari Terminal 3. Ia bersama rombongannya yang merupakan karyawan PT Angkasa Pura II, menggelar karnaval dalam rangka Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada hari ini.
Kehadiran Putri Pariwisata itu menuai perhatian pengguna jasa bandara. Banyak penumpang yang melakukan swafoto serta mengeluarkan uneg-unegnya terkait berbagai pelayanan.
Peringati Hari Konsumen, Angkasa Pura II Gelar Karnaval | PT Rifan Financindo Berjangka
Yang ikut sosialisasi ini ialah petugas Petolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK), Apron Movement Control (AMC), Customer Service (CS) , Customer Service Mobile (CSM) serta Terminal Inspection Service (TIS) serta petugas Aviation Security (Avsec),” kata Ituk.
Ituk melanjutkan, pihaknya bakal mengembangkan beberapa pelayanan untuk konsumen. Misalnya seperti tempat menunggu, persiapan garbarata, tempat merokok dan lain-lain.
Tak hanya itu, Angkasa Pura II juga menyediakan call center untuk para konsumen yang mengeluhkan pelayanan atau pun hanya sekedar menanyakan jadwal keberangkatan.
Untuk Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), konsumen bisa menhubungi call center 153, sedangkan untuk Angkasa Pura II sendiri call center di 138.
“Kami melayani cal center 24 jam di 138,” tandas Ituk.
“Sosialiasi itu akan kami selenggarakan selama sepekan ini. Kita berharap pelanggan bisa mengetahui hak-haknya sebagai pelanggan selama di bandara,” ucapnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (20/4/2018).
Karnaval ini tidak hanya berpusat di Bandara Soekarno-Hatta saja. 14 bandara yang ada di Indonesia juga turut menyelenggarakan karnaval ini.
Pantauan poskotanews.com di lokasi, karnaval itu diikuti oleh berbagai unsur yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka berkeliling mensosialisasikan hak-hak konsumen selama di bandara.
PT Angkasa Pura II mengadakan karnaval di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Karnaval itu dibuat dalam rangka memperingati hari konsumen nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (20/4/2018)
Menurut Direksi Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II Ituk Herarindri, selain memperingati hari konsumen nasional, karnaval itu juga dibuat untuk mensosialisasikan hak konsumen di Bandara Soekarno-Hatta.
Putri Pariwisata Dengar Keluhan Penumpang Terminal 3 Bandara Soetta | PT Rifan Financindo Berjangka
AP II harus bisa berikan yang terbaik apalagi Bandara Soekarno-Hatta juga adalah bandara terbesar yang pernah saya singgahi di Indonesia. Harus bisa kasih yang terbaik," tuturnya.
Semetara itu, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan, kegiatan ini dilakukan di 14 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta.
Karnaval ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para penumpang agar bisa mendapatkan jasa terbaik dari maskapai maupun bandara.
"Diharapkan para pelanggan lebih mengetahui hak-haknya selama di bandara, seperti terjadi delay, pelayanan bagasi, dan lain sebagainya. Bisa laporkan ke kami," tukasnya.
Kita salut ya sama bandara di Indonesia kalau pelayanan ke penumpang bisa dengan ramah dan penuh senyuman. Kita kan jadi betah naik pesawat terus," ungkapnya.
Penumpang asal Padang ini berharap semua bandara di Indonesia bisa lebih baik. "Kalau bisa semua pelayanan dan keamanan terutama bisa di-handle dengan sempurna," ucap Winaya.
Astari pun mengaku sangat antusias mendengar berbagai keluhan dan curhat dari para penumpang. Sebagai pengguna jasa pesawat, dia ingin semua maskapai juga bisa memberikan pelayanan dan informasi yang baik bagi penumpang.
Merayakan Hari Konsumen Nasional, Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengadakan karnaval di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (20/4/2018). Dalam karnaval itu, tampak Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Vernadeina juga ikut dalam rombongan tersebut.
Di Terminal 3 itu, Astari menyapa hangat penumpang dan terlihat serius mendengar berbagai keluh kesah dari mereka. Salah satu penumpang yang disapanya bernama Winaya (32 tahun).