Field trip bertema Banking Service Excellence itu bertujuan untuk memperkenalkan penerapan Service Excellence | PT Rifan Financindo Berjangka
Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018.
Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal pelayanan, yaitu Pertama, Diamond Award yang merupakan Kategori Tertinggi Regular Banking - Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017.
Kedua, Peringkat kedua - Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017dari Mark Plus Inc. Ketiga, Peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey - April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI).
Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga Penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan menambahkan BNI berkomitmen mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam rangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga keluar negeri.
Baiquni menuturkan, kegiatan field trip bertema Banking Service Excellence itu bertujuan untuk memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.
Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sector pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Baiquni.
Puncak acara kunjungan atau Field Trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI digelar di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2 Mei 2018). Acara Field Trip dimulai secara simbolis oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.
Hadir pula pada kesempatan tersebut Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Khamim, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, serta sekitar 320 tamu undangan, termasuk siswa-siswa pelajar TK, SD, SMP, dan SMA atau sederajat beserta para guru pendamping dari area Jakarta dan sekitarnya.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampai Merauke.
Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet BNI.
Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.
BNI Cabang Yogyakarta Tingkatkan Pelayanan Perbankan Kepada Pelajar di Hari Pendidikan Nasional | PT Rifan Financindo Berjangka
Pihaknya berharap, dengan Hari Pendidikan Nasional ini para siswa TK, SD, SMP dan SMA diharapkan para siswa dapat mengenal perbankan sejak dini.
"Kita kenalkan cara melayani nasabah seperti apa. Diharapkan sebagai insan perbankan bisa memberikan Service Excellence atau memberikan layanan prima kepada nasabah," ujarnya kepada Tribunjogja.com
Ditambahkannya, field trip ini juga sekaligus sebagai layanan perbankan kepada siswa, sehingga diharapkan siswa menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas
Jasa Keuangan (OJK).
Pelaksanaan field trip di Wilayah Yogyakarta dilaksanakan di 61 outlet yang tersebar di 15 Kantor Cabang dan mengundang 2.011 siswa.
"Field trip yang diikuti sekolah dari TK sd SMP sebanyak 209 siswa. ada di Kantor Cabang Yogyakarta, KCP Jalan Magelang, KCP Bantul, KCP Adisucipto dan KK Beringharjo," jelas Wawan.
Kegiatan pada hari ini di Kantor BNI Cabang Yogyakarta dihadiri 68 siswa SMPN 2 Yogyakarta untuk berkunjung ke Kantor BNI Cabang Yogyakarta.
"Hadir pada kegiatan ini CEO Kantor Wilayah Jogja Pak Arif Suwasono didampingi oleh Head of Networking and Service Pak Arif Tri Cahyono dan Head of Bisnis Banking Pak Panggah Satriyo," lanjutnya.
Pimpinan BNI Cabang Yogyakarta, R Wawan Adinamiharja menyampaikan, kegiatan field trip ini serentak dilaksanakan di 800 outlet BNI yang ada di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.
"BNI bersinergi dengan Kemendikbud serentak menyelenggarakan field trip di seluruh Indonesia pada hari ini. Kegiatan berpusat simbolis di Jakarta yang dihadiri oleh Kemendikbud, Dirut dan Direksi BNI seluruh Indonesia," papar Wawan ketika ditemui di ruangannya.
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk serentak di seluruh Indonesia mengajak sebanyak 25.250 siswa mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA untuk mengunjungi outlet-outlet BNI pada Rabu (2/5/2018).
Kegiatan field trip ini diselenggarakan sebagai perwujudan tema peringatan Hardiknas yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”dengan mengusung tema field trip 'Banking Service Excellence' untuk menanamkan budaya melayani pada generasi muda.
Peringati Hardiknas 2018, Bank BNI Ajak Pelajar Kenali Perbankan Indonesia | PT Rifan Financindo Berjangka
Achmad Baiquni mengatakan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.
Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” kata Baiquni.
Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Puncak acara kunjungan atau Field Trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI dilaksanakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2 Mei 2018).
Acara Field Trip ini dimulai secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy.
Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta sekitar 320 tamu undangan, termasuk siswa-siswa pelajar TK, SD, SMP, dan SMA atau sederajat beserta para guru pendamping dari Jakarta dan sekitarnya.
Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.
Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)
pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.
Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampau Merauke, mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).