Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan memiliki fasilitas self service bagasi | PT Rifan Financindo Berjangka
Angkasa Pura II juga saat ini secara berkelanjutan sedang mensosialiasikan e-boarding pass. "Tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak," ujar Haerul.
Dengan e-boarding pass, dia menolak akan memudahkan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Sebab penumpang hanya menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar telepon pintar kepada petugas petugas Avsec.
Haerul memastikan upaya tersebut untuk memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis. Dengan begitu, lanjut dia, pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat dan mendapatkam kebaikan dari penggunaan teknologi.
Selain sedang menguji coba self service bagasi di Terminal 1C, dia mengatakan di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan disediakan vending machine. "Alat ini dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertansaksi. Jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," ungkap Haerul.
Dengan adanya fasilitas tersebut menurutnya penumpang nantinya yang membawa bagasi tidak perlu lagi repot antre panjang di counter check in. Selain itu, kata dia, dalam waktu dekat perangkat tersebut juga akan tersedia di terminal dua Bandara Soekarno-Hatta.
"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C," kata Haerul, Selasa (16/1).
Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan memiliki fasilitas self service bagasi. Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan saat ini pihaknya bersama PT Angkasa Pura II sedang melakukan uji coba perangkat timbangan bagasi untuk layanan tersebut.
Bawa Bagasi, Penumpang Bandara Soetta Bisa Check In Mandiri | PT Rifan Financindo Berjangka
Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.
Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan ditetapkannya bahwa e-boarding pass sudah berlaku dan tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak.
"Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan, serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.
Untuk terus konsisten merealisasikan bandara yang memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital, Angkasa Pura II telah menancapkan walking distance digital Information. Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis.
Selain itu dalam waktu dekat ini, perangkat baggage scale juga akan ada di Terminal 2. Selanjutnya Terminal 3, Angkasa Pura II juga disediakan vending machine yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertransaksi.
PT Angkasa Pura II melakukan ujicoba perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Layanan ini memudahkan penumpang untuk tidak perlu antre panjang di counter check-in.
"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Jadi nantinya penumpang yang membawa bagasi, tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in," kata Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, di Tangerang, Selasa (16/1/2018).
Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru | PT Rifan Financindo Berjangka
"Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.
Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan ditetapkannya bahwa e-boarding pass sudah berlaku dan tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak.
"Tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para pengguna jasa semakin dimudahkan. Pasalnya, penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone mereka, kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec” tutupnya.
"Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.
Untuk terus konsisten merealisasikan bandara yang memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital, PT Angkasa Pura II juga telah menancapkan walking distance digital Information.
"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Sehingga nantinya bagi penumpang yang membawa bagasi, tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in, selain itu dalam waktu dekat ini perangkat baggage scale juga akan diadakan di terminal 2" ujar Haerul, Sabtu (13/1/2018).
Selain sedang menguji coba self baggage drop di curbside Terminal 1C, Bandara Soekarno-Hatta . Di Terminal 3 juga disediakan vending machine yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertansaksi. Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas baru ini.
Saat ini, menurut Haerul, pihaknya sedang melakukan uji coba perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk.
Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero). Satu persatu berbagai fasilitas prima berbasis digital terus bertambah.
Kali ini, pelayanan ditujukan kepada penumpang yang membawa bagasi. Haerul Anwar, Branch Communication Soekarno-Hatta Airport mengatakan, PT Angkasa Pura II terus melakukan inovasi yang terpola untuk menjadikan bandara itu berkelas dunia.